Gebyar Seni Pertunjukan Sendratari Musikal Titis Tutus

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 28 Agustus 2022 13:37WIB
Pageralaran Sendratari Titis Tutus

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui UPT Taman Budaya Kalteng menyelenggarakan Pergelaran Sendratari Musikal Titis Tutus di Panggung Pertunjukan Terbuka, Jalan Temanggung Tilung XIII Palangka Raya, Jumat (26/8/2022). 

Meskipun sempat hujan namun tidak menyurutkan masyarakat terutama generasi muda menyaksikan Pergelaran Sendratari Musikal “Titis Tutus” karya Abib Habibi Igal tersebut.

Pergelaran Sendratari diawali dengan penampilan Tari Giring-Giring dan Musik Barito dari Tim Produksi Sendratari. Diakhir pergelaran Sendratari disuguhkan penampilan dari Paguyuban Krido Budoyo

Pergelaran Sendratari ini dalam rangka menyambut dan mensukseskan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Palangka Raya, Prov. Kalteng.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari melalui Kepala UPT Taman Budaya Suraji mengatakan pergelaran Sendratari ini menjadi sarana bagi para pelaku seni budaya untuk terus berkarya, berekspresi, dan mengukir prestasi dalam rangka mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah.

“Pergelaran Sendratari ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga eksistensi seni budaya yang merupakan identitas dan jati diri masyarakat Kalteng”, tutur Suraji.

Disampaikan Suraji, tim produksi Sendratari Musikal “Titis Tutus” terdiri dari Sanggar Dapur Tari Abib Igal, Sanggar Igal Jue, Sanggar Bukit Kahias, Sanggar Balanga Tingang, Balai Dawai (Daniel Nuhan), dan Sanggar Ruai Bahalap Taheta. Tim Produksi Sendratari juga di support oleh 9 Sanggar/Komunitas/Teater.***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…