Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran Peragakan Busana Karya Fashion Designer Wignyo Rahadi di HUT Ke-44 Dekranas

Reporter :
Editor :
Jumat, 17 Mei 2024 14:11WIB
Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran memperagakan busana karya fashion designer kondang Wignyo Rahadi di Syukuran HUT Ke-44 Dekranas di Alila Hotel Solo, Rabu (15/5/2024).

Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Alila Hotel Solo, Rabu (15/5/2024) dimeriahkan dengan fashion show atau peragaan busana rancangan fashion designer kondang Wignyo Rahadi.

Sebagaimana diketahui, Wignyo Rahadi adalah perancang busana yang terkenal dengan desain kain tenun dan batiknya. Selama 20 tahun, Wignyo konsisten mengembangkan desain dan teknik kerajinan tenun ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin).

Kecintaan terhadap wastra nusantara dibuktikan Wignyo dengan konsisten mengangkat inspirasi dari motif kain tradisional dengan sentuhan modern agar dapat diterima oleh lintas generasi.

Selain diperagakan oleh model, yang menarik pada fashion show karya Wignyo Rahadi di HUT Dekranas kali ini adalah peragaan busana oleh perwakilan istri kepala daerah dan istri menteri anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran memperagakan busana karya fashion designer kondang Wignyo Rahadi di Syukuran HUT Ke-44 Dekranas di Alila Hotel Solo, Rabu (15/5/2024).

Istri Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ivo Sugianto Sabran didaulat menjadi salah satu penampil untuk memamerkan karya Wignyo Rahadi.

Selain Ivo, istri Bupati Taliabu Aliong Mus, Zahra Yolanda, serta istri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sri Suparni, juga berkesempatan memperagakan rancangan busana karya Wignyo Rahadi di atas panggung.

Peragaan busana ini disaksikan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Pembina Umum Dekranas, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, dan Ketua Harian Dekranas Tri Suswati Tito Karnavian.

Hadir pula menyaksikan acara ini, para Pengurus OASE KIM, Pengurus Pusat Dekranas, dan Ketua Dekranasda se-Indonesia.

Sementara dari Kalteng, tampak hadir juga Wakil Ketua Harian I Dekranasda Kalteng Nunu Andriani Edy Pratowo, Wakil Ketua Harian III Dekranasda Kalteng Anitha Nuryakin, dan Penjabat (Pj.) Bupati Lamandau Lilis Suriani.

Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran sangat mendukung dan mendorong penguatan ekonomi melalui wastra kain khas daerah, seperti tenun dan benang bintik.

“Produk-produk lokal dapat dikreasikan dan dikembangkan menjadi trend fashion yang modern tanpa menghilangkan unsur-unsur kebudayaan lokal,” ujarnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Kalteng Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Rp8 M Lebih dari Menteri Pertanian

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan untuk Provinsi Kalteng melalui program Kementerian Pertanian…