Marshanda Dilaporkan Hilang di Los Angeles

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 27 Juni 2022 19:10WIB
Marshanda

Marshanda dilaporkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat oleh sahabatnya, Sheila Salsabila. Dalam unggahan di Instagram Story pada Senin, 27 Juni 2022, Sheila mengungkapkan Marshanda yang mengidap bipolar sudah menghilang selama dua hari dan masih dalam pencarian.

Telah hilang WNI untuk pertama kalinya di Los Angeles, California, AS. Dia berada dalam Manic Episode (Psikosis: Perubahan keadaan Pikiran-Bipolar Disorder),” tulis Sheila. Psikosis adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan kondisi ketika seseorang mengalami kesulitan dalam membedakan kenyataan dan imajinasi.

Sheila yang juga seorang dokter sampai meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menemukan Marshanda, yang bulan lalu mengumumkan mengidap tumor payudara. Menurut Sheila, sebelum hilang Marshanda sempat menyebut nama Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. “Mohon bantuannya Pak @jokowi. Kemarin dia sebut nama Bapak dan @joebiden,” tulisnya.

Sheila kemudian mengunggah video saat bersama Marshanda di dalam mobil beberapa hari lalu. Marshanda yang duduk di belakang seperti sedang menyinggung soal waktu. “Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? ‘Time is dying?‘,” tulis Sheila.

Sahabat ibu satu anak itu juga menanyakan keberadaan Marshanda kepada arsitek Faraj Achmad Mahfud atau yang lebih dikenal dengan nama Zackraj. Ia menduga Marshanda sedang bersama dengan Zackraj. “Jika dia bersamamu, beri tahu dia bahwa kami mencarinya,” tulis Sheila dilengkapi dengan tangkapan layar halaman Instagram pribadi Zackraj.

Marshanda sendiri terakhir kali mengunggah video di Instagram pada Kamis, 23 Juni 2022. Ia berencana membuat konten kolaborasi dengan Advokat kesehatan mental Indonesia Jerren Lim dan Sheila Salsabila pekan depan di Los Angeles. Beberapa hari lalu sebelum menghilang Marshanda sempat melakukan panggilan video dengan Sheila dan Jerren Lim. Selama itu, Jerren Lim merasa ada yang aneh dengan sikap Marshanda.

Gue sebagai orang yang aktif di mental health ngerasa ada yang aneh. Toughtform sama speechnya sangat incoherent. Tapi, gue enggak komen karena gue bukan terapisnya, so enggak etis untuk gue counter itu,” tulis Jerren Lim di Instagram Story beberapa jam lalu.

Jerren Lim juga meminta bantuan dari teman-temannya yang tinggal di Los Angeles untuk menghubunginya jika melihat Marshanda. Denny Sumargo yang sebelumnya pernah membuat konten bersama Marshanda juga ikut dimintai bantuan. “Belum sempat telpon 911, udah ilang @marshanda99. Buat teman-teman guw yang di LA! Kalo liat, DM gue ya! @sumargodenny tolong dibantu ya,” tulis Jerren Lim. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…