Rumah Baca Berkah Mulia Kalampangan Diresmikan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 15 Maret 2022 20:46WIB
Peresmian Rumah Baca Berkah Mulia Kalampangan.

Komunitas Cinta Anak (KCA) Palangka Raya mengadakan acara peresmian Rumah Baca Berkah Mulia untuk anak-anak di kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya, Minggu (13/3/2022).

Acara yang berlangsung di rumah baca milik Bunda Eli dihadiri Ketua KCA Qanita Tajuddin, Lurah Kalampangan Yunita Martina, anggota KCA, anak-anak Taman Baca (TB) Laskar Pelangi Palangka Raya, dan para relawan yang bergerak di bidang literasi.

Acara ini dibuka secara resmi Lurah Kalampangan Yunita Martina, yang ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan tirai Plang rumah baca. Dilanjutkan penyerahan wakaf sebanyak 3 set buku dari KCA dan pemberi wakaf. Tidak ketinggalan juga penyerahan pewarna crayon dan buku cerita dari TB Laskar Pelangi yang melengkapi koleksi di rumah baca ini.

Berbagai pementasan kreativitas anak ditampilkan dalam kegiatan ini seperti pembacaan puisi, bercerita, bernyanyi serta bermain musik. Acara kemudian ditutup dengan doa dengan harapan acara ini diridhoi oleh Allah dan menjadi berkah untuk semua, seperti slogan rumah baca ini “Bersama Berkah Mulia, Sirah Mendunia.”

Ketua KCA Palangka Raya Qaita Tajuddin mengatakan, kegiatan di rumah baca ini ke depannya bisa berlanjut dengan kegiatan-kegiatan menarik untuk anak-anak seperti pengenalan sains dan keterampilan yang bisa menumbuhan kreativitas serta kebermanfaatan untuk anak-anak sekitar.

Sementara itu Lurah Kalampangan, Yunita menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan ini, dan berharap akan ada kolaborasi lebih lanjut bersama komunitas untuk menggiatkan literasi ke anak-anak di kelurahan Kalampangan.

”Harapan saya, rumah baca ini ada kerjasama lebih lanjut dengan komunitas literasi utuk menggiatkan literasi ke anak-anak di sini,” tuturnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…