Via Vallen Sah Dinikahi Chevra Yolandi, Mahar 1.507 Euro-157 Gram Emas

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 15 Juli 2022 13:58WIB
Via Vallen bersanding dengan Chevra Yolandi

Via Vallen dan Chevra Yolandi menggelar akad nikah pagi ini. Pernikahan digelar di Hotel JW Marriot Surabaya, Jawa Timur.

Setelah menjalani serangkaian acara jelang pernikahan, seperti pengajian dan siraman jelang pernikahan yang digelar selama dua hari sejak 13 Juli 2022.

Prosesi akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi di gelar secara outdoor di rooftop hotel. Tamu undangan yang hadir dalam prosesi tersebut hanya 150 orang.

Dekorasi lokasi akad nikah Via Vallen dihiasi dengan bunga-bunga berwarna cerah dan hijau daun. Akad nikah Via Vallen dan Chevra masih disiarkan secara live di Indosiar.

Via Vallen ayu menggunakan kebaya kutubaru dengan desain klasik bernuansa putih. Via Vallen memakai pakaian pengantin adat Solo putri.

“Deg-degan pasti banget, nervous. Speechless, nggak nyangka habis ini statusnya bakal berubah jadi istri,” kata Via Vallen sebelum akad berlangsung.

“Ada telepon, tapi kita nggak sempat video call. Kita kan beda kamar, desainernya bilang duh calon suami mu tegang banget,” ceritanya.

Akad nikah digelar kental dengan suasana Jawa. Chevra Yolandi memasuki lokasi akad nikah dengan didampingi kedua orang tua dan keluarga.

Chevra Yolandi terlihat tegang. Chevra juga mengenakan beskap berwarna senada dengan kebaya Via Vallen. Kedatangan Chevra Yolandi dan keluarga disambut langsung oleh kedua orang tua Via Vallen.

Orang tua Via Vallen, Rosida Ningrum dan Muhammad Arifin, mengapit Chevra Yolandi menuju meja akad nikah. Chevra Yolandi akan mengucap ijab kabul tanpa didampingi Via Vallen.

Muhammad Arifin, ayah Via Vallen akan langsung menjadi wali nikah sang putri. Sedangkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono menjadi saksi dalam akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi.

Sebelum ijab kabul, terlebih dulu dilakukan pembacaan ayat Al Quran. Selanjutnya, khutbah nikah dibawakan oleh Abah Sikin.

“Bismillahirrahmanirrahim, Chevra Yolandi bin Iskandar almarhum engkau saya nikahkan dengan putri saya, Maulidia Ocktavia dengan mas kawin 1.507 Euro (EUR), perhiasan emas 157 gram, dan seperangkat alat salat dibayar tunai,” ucap Muhammad Arifin, ayah Via Vallen.

“Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Ocktavia binti Muhammad Arifin dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” ucap Chevra Yolandi lancar.

Via Vallen yang berada di tempat berbeda tersenyum saat mendengar Chevra Yolandi lancar hanya sekali mengucap ijab kabul. Air mata terlihat mengalir di wajah Via Vallen.

Setelah akad nikah selesai, Via Vallen baru dipertemukan oleh Chevra Yolandi.

Via Vallen dan Chevra Yolandi sebelumnya sudah menggelar lamaran pada Mei 2022. Tak banyak disorot kamera, Via Vallen dan Chevra Yolandi yang juga satu label berpacaran sejak 2021. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…