Wisata Berkuda Tambah Daya Tarik Car Free Day

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 27 Juni 2022 10:33WIB
Wisata naik kuda di Car Free Day

Saat ini bagi masyarakat Kota Cantik yang ingin naik kuda tidak perlu jauh-jauh lagi pergi wisata ke luar Palangka Raya.

Saat ini di lokasi car free day (CFD) setiap Minggu pagi di Bundaran Besar sudah ada wisata naik kuda. Tarifnya pun cuma Rp25 ribu untuk sekali memutari Jalan Katamso.

Ada dua ekor kuda yang disiapkan saat CFD. Satu betina dan satu jantan. Semuanya jinak. Kuda asal Sulawasi ini dibeli oleh pengusaha asal Palangka Raya.

Wisata naik kuda ini sangat digemari oleh warga yang sedang menikmati suasana libur di kawasan Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Feby, salah satu anak yang mencoba naik kuda ini pun sangat gembira. Anak berusia 8 tahun ini mengaku belum pernah naik kuda dan ternyata menyenangkan.

Awalnya Feby agak sedikit takut, tapi setelah duduk di atas pelana, si kuda tetap jinak, sehingga dia bisa duduk dengan tenang sampai sekali putaran.

Warga lainnya, Warisno juga mengaku baru tahu kali ini jika di lokasi CFD ada layanan naik kuda. Dia menyambut baik dengan hadirnya wisata berkuda sehingga nantinya menjadikan CFD Bundaran Besar lebih ramai dan terkenal. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…