Kudak Ramadan, Lihat dari Dekat Aktivitas Warga di Bulan Ramadan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 13 April 2022 09:52WIB
Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mustikah.

Datang bertandang ke sejumlah lini aktivitas dan kehidupan masyarakat, menjadi salah satu cara Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, untuk menerima masukan serta aspirasi dari warga. Terutama di momen bulan Ramadan tahun ini.

Kegiatan orang nomor dua di Kota Cantik Palangka Raya selama bulan Ramadan tersebut dibalut dalam sebuah tema aktivitas yang dinamakan “Kudak Ramadan” (Kunjungan Dadakan Ramadan ), yang menyasar ke titik atau sasaran yang berbeda-beda setiap harinya.

Titik sasaran yang dikunjunginya Wawali Palangka Raya tersebut antara lain, musala-musala kecil, surau/langgar dan juga aktivitas lainnya, seperti kunjungan ke warga lansia binaan Komda Lansia (diprioritaskan dhu’afa).

Selain itu kegiatan Kudak Ramadan, juga menyasar pada sejumlah titik usaha rakyat. Baik usaha dari kalangan menengah, usaha mikro, bidang industri atau perdagangan. Lalu, kelompok olahraga, pertanian, komunitas- komunitas berbasis kemanusiaan dan lain-lain.

Seperti pada Senin (11/4/2022) sore lalu, dimana Umi Mastikah mengunjungi salah satu langgar di bilangan Jalan Murjani. “Kudak Ramadan ini menjadi salah satu cara untuk melakukan pengawasan dan pembinaan. Seperti kunjungan ke langgar ini, saya ingin melihat bagaimana penggunaan langgar selama pandemi,” ungkap Umi.

“Alhamdulillah saya melihat sejumlah langgar dan mushola di Kota Palangka Raya ini bisa melaksanakan salat berjamaah meski terbatas, mengingat masih pandemi,”tambahnya, usai kegiatan kunjungannya.

Adapun dalam kegiatan Kudak Ramadan itu, tampak Umi berkesempatan membagikan masker bagi warga yang kebetulan berada di sekitar langgar. Perempuan pertama yang menjadi Wakil Wali Kota Palangka Raya ini juga menyediakan hidangan sederhana untuk takjil berbuka puasa secara terbatas.  ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…