Membanggakan, Brigpol Fitriani Maisyarah Bhabinkamtibmas Polres Bartim Tampil Di Program Presisi Inspiratif

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 14 April 2022 19:03WIB
Brigpol Fitriani Maisyarah Babinkamtibmas Polres Bartim, tampil dan diwawancara Polri TV Presisi.

Berbagai cerita inspirasi personel kepolisian dalam melayani masyarakat tersaji dalam program presisi inspiratif yang tayang di Polri TV Presisi.

Kali ini Brigpol Fitriani Maisyarah Srikandi Polwan Bhabinkamtibmas Polres Barito Timur, yang berkesempatan diwawancarai oleh redaksi Polri TV Presisi sebagai bhabinkamtibmas inspiratif yang membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) warga binaanya melalui media sosial.

Dan sejak 2019 yang lalu diketahui Brigpol Fitriani Maisyarah merupakan polisi wanita pertama yang dipercaya pimpinan sebagai bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Barito Timur.

Ditemui usai wawancara dengan redaksi Polri TV Presisi, pada Kamis (14/4/2022) sore ia mengungkapkan, tidak menyangka ternyata apa yang ia lakukan yaitu membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) warga binaanya mendapatkan perhatian dari program Polri TV Presisi.

“Saya hanya menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai apa yang diamanatkan oleh pimpinan, yaitu membagun komunikasi yang baik, menjadi pendengar keluh kesah warga, memberikan sumbangsih fikiran serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaan saya,” tandasnya.

Diketahui Brigpol Fitriani Maisyarah merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari seorang purnawirawan TNI-AD. Sifat disiplin, tegas namun humanis sudah tertanam semenjak ia kecil.

“Bapak kebetulan purnawirawan TNI-AD terakhir bertugas di Kodim 1012 Buntok, dari sejak kecil bapak sudah menanamkan kedisiplinan, ketegasan sebagai abdi negara, dan mengajarkan untuk selalu dekat dengan warga,” tambahnya.

Menjadi seorang abdi negara yang dekat dengan warga merupakan cita-citanya sejak kecil. Ia pun berharap semakin banyak wanita-wanita tangguh di Barito Timur yang menjadi abdi negara.

“Hidup bukan tentang seberapa banyak apa yang kita miliki, namun seberap besar manfaat yang dapat kita berikan kepada masyarakat,” pungkas Polwan berhijab ini. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…