10 Wilayah di Kota Palangka Raya Tergenang Akibat Hujan Deras

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 5 Mei 2022 10:12WIB
Petugas membersihkan drainase yang tersumbat hingga menimbulkan genangan air.

Kota Palangka Raya Selasa (3/5/2022) malam hingga Rabu (4/5/2022) siang diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi, sehingga menyebabkan beberapa wilayah terendam genangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menyebut wilayah Kota Palangka Raya mulai diguyur hujan sejak pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan laporan Satgas Simpun Kota Palangka Raya diketahui ada 10 wilayah yang tergenang air akibat hujan deras yang berakhir hingga subuh tersebut.

Ke 10 wilayah ini yakni kawasan Jalan Diponegoro, Jalan Patih Rumbih, Jalan Imam Bonjol, Jalan RTA Milono, Jalan G. Obos, Jalan Temanggung Tilung, Jalan Menteng, Jalan Jati Raya, simpang Jalan Wortel, dan Jalan Meranti ujung.

Gloriana menyebut genangan air hujan yang mengakibatkan luapan ini terjadi karena saluran drainase masih tidak mampu menampung debit air. Ada juga karena faktor saluran drainase dangkal dan masih banyak sampah yang menutup aliran air.

“Malam itu juga tim Satgas Simpun terus bergerak keseluruh wilayah untuk memantau daerah rawan banjir. Tim juga melakukan normalisasi saluran air yang tersumbat karena sampah,” tandasnya.  ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…