29 Tewas di Meksiko Usai Putra Gembong Narkoba El Chapo Ditangkap

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 8 Januari 2023 14:51WIB
Kerusuhan di Meksiko terjadi setelah anak gembong narkoba ditangkap

Bentrokan terjadi di Meksiko usai putra gembong narkoba Joaquin ‘El Chapo’ Guzman, yakni Ovidio Guzman, ditangkap. Sebanyak 10 tentara dan 19 tersangka kriminal tewas akibat bentrokan selama penangkapan tersebut.

Ovidio Guzman yang dijuluki ‘El Raton’ (Si Tikus), ditangkap di kota barat laut Culiacan pada Kamis waktu setempat. Dia lalu diterbangkan ke Mexico City dengan pesawat militer.

Selama proses penangkapan itu, baku tembak dramatis juga sempat terjadi. Bahkan, tiga pesawat rusak dan sempat terjadi teror di bandara setempat.

“Sepuluh anggota militer, sayangnya, kehilangan nyawa mereka dalam menjalankan tugas,” kata Menteri Pertahanan Meksiko Luis Cresencio Sandoval kepada wartawan.

“19 Pelanggar hukum juga tewas dalam operasi itu,” lanjut dia.

Seorang kolonel yang memimpin batalion infanteri termasuk di antara yang gugur. Timnya diserang setelah penangkapan dilakukan.

Sementara itu, 35 tentara lainnya juga disebut menderita luka tembak dan dibawa ke rumah sakit. Kemudian, 21 pria bersenjata juga ditangkap.

Tak hanya itu, tembakan dan pembakaran juga mengguncang Culiacan setelah penangkapan Ovidio Guzman. Kelas sekolah di kota tersebut pun kini ditangguhkan untuk sementara. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…