Alat Canggih yang Dipakai untuk Mencari Anak Ridwan Kamil

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Juni 2022 20:42WIB
Alat canggih yang dipakai pencarian Emmeril Khan Muntazs anak Ridwan Kamil

Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, masih terus dilakukan. Alat canggih pun dikerahkan sembari memperluas area pencarian di Sungai Aare, Swiss.

Di mana aparat yang dikerahkan proses pencarian ini mulai dari polisi sungai, polisi medis, hingga pemadam kebakaran. Adapun metode yang dilakukan mulai dari menggunakan drone, kapal, hingga penyelam.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menggunakan metode baru. Setelah sebelumnya melakukan pencarian dengan drone thermal yang bisa mendeteksi suhu tubuh.

“Setelah sebelumnya memakai drone thermal untuk mendeteksi panas tubuh manusia, kini tim SAR akan menggunakan drone konvensional untuk bermanuver serendah mungkin di atas permukaan sungai,” kata Muliaman, Selasa (1/6/2022).

Muliaman mengatakan, tim SAR juga akan menggunakan perahu pencari dan sudah bisa mengerahkan penyelam. Muliaman memastikan metode pencarian pada hari ini akan dilakukan secara lebih intensif.

Sebagai informasi, Eril dilaporkan terseret arus Sungai Aare, Bern saat tengah berenang bersama adik dan seorang temannya pada Kamis pagi (26/5/2022).

Saat ingin naik ke permukaan, Eril disebut terseret arus deras. Sungai Aare memang kerap menjadi lokasi berenang masyarakat, namun disebut-sebut memiliki pusaran air yang cukup deras. 

Berdasarkan catatan KBRI, Aare merupakan sungai terpanjang di Swiss, sekitar 295 kilometer. Sungai ini dikabarkan menelan korban rata-rata 15-20 orang per tahun. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…