Ampera AY Mebas Siap Berkompetisi di Pilgub Kalteng 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 6 November 2022 14:37WIB
Ampera AY Mebas

Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera YA Mebas menyatakan siap berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Termotivasi maju di Pilgub karena ingin memajukan Kalteng dengan pembangunan secara berkeadilan,” kata Ampera di Tamiang Layang, beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu putra daerah terbaik di Kalteng, kelahiran 3 Agustus 1967 itu, pembangunan secara berkeadilan dimaksud yakni berdasarkan kondisi geografis, jumlah penduduk dan beberapa hal teknis lainnya. Di mana Kalteng dalam zonasi, dibagi menjadi tiga zona yakni bagian barat, tengah dan timur, sehingga anggaran untuk pembangunan dilaksanakan secara berkeadilan.

Dia mencontohkan, anggaran infrastruktur tidak dibagi rata untuk 13 kabupaten satu kota di Kalteng tapi secara berkeadilan sesuai dengan kondisi dan faktor-faktornya, serta kebutuhannya.

“Yang berkeadilan dimaksud agar seluruh warga 13 kabupaten dan satu kota di Kalteng bisa merasakan pembangunan yang berkeadilan,” kata Ampera yang meniti karier di DPRD Tabalong dan terpilih dua kali sebagai Bupati Barito Timur sejak 2013 hingga 23 September 2023.

Ampera  yang pada September 2022 tadi, berhasil menyabet gelar doktor di Bidang Ekonomi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, mengakui sudah berkomunikasi terkait Pilgub Kalteng dengan beberapa partai politik.

Namun dirinya masih merahasiakan partai politik apa saja, sembari menyatakan kesiapan dipinang jika ada calon lain yang melamar dirinya dalam Pilgub Kalteng 2024 mendatang.

“Langkah awal nanti yang dituntaskan yakni pembangunan infrastruktur. Kita data mana kewenangan pusat dan provinsi kalteng, yang belum tuntas kita tuntaskan,” kata Ampera. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…