Arena Promosi dan Pameran Tetap Temanggung Tilung Memprihatinkan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 2 Februari 2022 09:35WIB
Kondisi pintu gerbang Arena Promosi dan Pameran Tetap Temanggung Tilung Palangka Raya, memprihatinkan.

Arena Promosi dan Pameran Tetap Temanggung Tilung, yang terletak Komplek Pameran Temanggung Tilung, di Jalan Temanggung Tilung 13 – 16, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, kondisinya kini memprihatinkan.

Sejumlah sarana dan fasilitas yang ada yakni 4 pintu gerbang, rusak berat. Atapnya terlepas, dan kusen serta dindingnya ambrol.

Selain itu, lapangan yang ada terkesan kurang terpelihara, hampir seluruhnya ditumbuhi rumput-rumput liar.

Selama ini, arena promosi dan pameran tetap milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut  seringkali dipergunakan sebagai tempat pameran berbagai produk unggulan daerah baik yang bersifat lokal maupun Nasional.

Bahkan beberapa tahun lalu pernah dilaksanakan kegiatan bersifat Nasional yang ketika itu pembukaan kegiatannya dilakukan oleh Wakil Presiden RI (ketika itu), Boediono.

Tempat itu juga seringkali dipergunakan untuk kegiatan pameran berkenaan dengan HUT Provinsi Kalimantan Tengah, setiap tahunnya.

Selain itu, juga seringkali dipergunakan pihak swasta,  seperti untuk promosi produk otomotif, dan berbagai kegiatan lainnya.

Namun sejak beberapa tahun lalu  ditambah kemudian dengan merebak dan mewabahnya pandemi Covid-19, hampir tidak pernah ada kegiatan dilokasi tersebut.

Saat ini, dilokasi tersebut hanya dipergunakan  dan dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk berolahraga lari.

Ditempat itu pula, seringkali juga dipergunakan oleh se kelompok masyarakat untuk bermain volly ball.

Selain itu dipergunakan pula untuk belajar kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Sejumlah remaja, seringkali memanfaafkan tempat tersebut sebagai tempat konkow-konkow sembari duduk duduk diatas motor.

Sayangnya, rusaknya dan memprihatinkannya sejumlah fasilitas pendukung tersebut, menjadikan dan membuat rusak pemandangan. Bila malam hari, lokasi tersebut terlihat gelap, karena kurangnya lampu penerangan.

Bapak Eka (58) yang seringkali memanfaatkan tempat tersebut untuk berolahraga sepeda, berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalteng khususnya Biro Aset Pemprov Kalteng, selaku pengelola, untuk membenahi fasilitas yang ada.

Diakui Bapa Eka, rumput yang tumbuh liar memang seringkali atau rutin terlihat dibersihkan oleh sejumlah petugas dari PUPR Kalteng, tetapi rumput itu selalu tumbuh kembali.

‘’Harapan kami,  fasilitas yang ada dilokasi yang luasnya lebih dari lapangan bola itu dan terletak di tengah – tengah Kota Palangka Raya itu,  dibenahi, sehingga enak dipandang,’’ katanya. *** 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…