Asisten Ekbang Setda Kalteng Terima Kunjungan Waket DPD RI Bidang II

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 5 Februari 2022 10:36WIB
Asisten Ekbang Setda Kalteng Leonard S Ampung menerima kunjungan Wakil Ketua DPD RI Bidang II dan rombongan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Leonard S. Ampung menerima kunjungan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bidang II, H. Mahyudin beserta rombongan, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (4/2/2022).

Dari DPD RI hadir Anggota DPD RI diantaranya H. Muhammad Rakhman, Habib Said Abdurrahman, Hj. Yustina Ismiati dan Fernando Sinaga. Dari Pemprov Kalteng hadir Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Pada Pertemuan tersebut, Asisten Ekbang Leonard S. Ampung  menyambut baik kunjungan kerja DPD RI pada hari ini, dalam rangka untuk bersama-sama melakukan pembahasan mengenai peluang, tantangan, dan juga hambatan pelaksanaan pembangunan di Kalteng.

 “Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kami merasa bangga dan sangat menyambut baik kunjungan kerja DPD RI pada hari ini, dalam rangka untuk bersama-sama melakukan pembahasan mengenai peluang, tantangan, dan juga hambatan pelaksanaan pembangunan di Kalimantan Tengah”, ucap Leonard S. Ampung saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Leonard S. Ampung menyampaikan pembangunan di daerah tentunya tidak akan bisa lepas dari peran strategis dan dukungan dari DPD RI. Kehadiran DPD RI sebagai wakil daerah di level Pemerintah Pusat sangatlah penting untuk bisa menjembatani dan memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat nasional.

Sebagaimana diketahui, visi pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng adalah mewujudkan Kalteng Makin Berkah yang kemudian dijabarkan dalam 5 Misi, yaitu mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif, dan berwawasan lingkungan, memperkuat ketahanan daerah dan mengantisipasi perubahan global, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui Reformasi Birokrasi, mempercepat pembangunan SDM yang cerdas, sehat, dan berdaya saing dan meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya, dan berkesetaraan gender.

Leo mengatakan Prov. Kalteng memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan tersebut. Upaya-upaya dan terobosan terus dilakukan, di antaranya mendorong peningkatan PAD, mendukung penuh Program Strategis Nasional Food Estate, memacu pengembangan Shrimp Estate dan juga tetap fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19 serta pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas.

Diharapkan melalui pertemuan strategis hari ini, Wakil Ketua DPD RI dan seluruh anggota DPD RI yang hadir dapat mengakomodasi aspirasi-aspirasi yang disampaikan serta memberikan dukungan dan bantuan supaya berbagai kendala pembangunan yang dihadapi dapat diselesaikan, dan potensi sumber daya alam melimpah di Kalteng dapat dikelola dengan bijak dan optimal, sehingga dapat terus mendorong kemajuan pembangunan di Prov. Kalteng, yang pastinya akan berdampak positif terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kakteng.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Bidang II, H. Mahyudin menyampaikan DPD mempunyai kepentingan untuk memperjuangkan Daerah.

“Kunjungan kami dalam rangka menginterferensi semua permasalahan serta tugas dan fungsi DPD. Kita ingin tidak ada lagi statusnya Daerah yang tertinggal. DPD ingin semua Daerah Maju,”kata H. Mahyudin. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…