Barito Putera Kembali Telan Kekalahan!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 29 Agustus 2022 20:06WIB
Laga Barito Putera vs RAN FC, Senin.

Barito Putera, klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, kembali mengalami kekalahan. Berlaga di Stadion Pakansari, Senin (29/8/2022), Rans Nusantara FC akhirnya bisa merasakan kemenangan di BRI Liga 1 2022-2023. Tim promosi itu mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Barito Putera sebenarnya unggul terlebih dahulu, tapi Rans bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan pertamanya. 

Dengan kemenangan ini, maka Rans FC berada di peringkat 16 dengan lima poin  dari tujuh laga (sekali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah). Sedangkan Barito Putera di posisi 17 dengan tiga poin (sekali menang dan lima kali kalah). Pertandingan berjalan dengan seru dan cukup berimbang sebenarnya. 

Rizky Pora memiliki peluang bagi Barito Putera di menit 25. Namun tendangan keras dari luar kotak penalti masih membentur pemain Rans, Ady Setiawan.

Barito berhasil memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-30. Adalah sundulan dari Afdal Yusra yang berhasil menembus gawang Rans  yang dikawal oleh Hilman Syah.

Hampir saja Rans FC menyamakan kedudukan di menit ke-37. Sayangnya tendangan kerasa dari Mitsuru Maruoka masih bisa ditepis oleh kiper Barito, Nor Halid. 

Rans FC akhrinya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 42. Berawal dari tendangan keras dari Mitsuru Maruoka dari luar kotak penalti yang membentur Wander Luiz, bola pun kemudian tidak bisa diantisipasi oleh kiper Barito, Nor Halid. 

Jelang babak pertama berakhir, Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain. Adalah Yuswanto Aditya yang mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Alfin Tuasalamony.

Babak kedua The Pheonix memiliki peluang melalui Alfin Tuasalamony. Namun sepakan dari Alfin masih melebar. 

Rans FC mendapatkan hadiah penalti di menit 59. Pemain Barito, Lutfi Kamal melakukan pelanggaran kepada Alfin Tuasalamony di dalam kotak penalti. Wander Luiz yang menjadi algojo berhasil mencetak gol, bola sepakan dari pemain bernomor punggung sembilan ini bersarang di sisi kiri gawang Barito. Rans FC pun berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Setelah gol penalti  tersebut, permainan dari kedua tim lebih banyak berada di lini tengah. Tempo permainan sepertinya diperlambat oleh Rans FC. 

Jelang babak kedua berakhir, beberapa pemain Rans FC sering membuat kesalahan di lini belakang timnya sendiri. Namun upaya dari Laskar Antasari untuk menyamakan kedudukan masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Rans FC. Hingga wasit meniup peluit panjang Rans FC berhasil menjaga keunggulan 2-1.

Susunan pemain:

Rans Nusantara FC: Hilman Syah; OK John, Victor Sallinas, Edo Febriansah, Ady Setiawan; Fadilla Akbar, Makan Konate, Mitsuru Maruoka, David Laly, Alfin Tuasalamony; Wander Luiz.

Barito Putera: Nor Halid; Yuswanto Aditya, Renan Alves, Franc Sokoy, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Lutfi Kamal, Rizky Pora, Ferdiansyah, Mike OTT; Afdal Yusra. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…