BGA Group Sponsori Turnamen Sepak Bola Kotawaringin Cup 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 13 Juni 2022 13:58WIB
BGA Group sponsori Kotawaringin Cup 2022

PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) Group Region Kotawaringin menjadi sponsor utama turnamen sepak bola Kotawaringin Cup 2022, yang digelar di Lapangan Karya Jaya, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kotawaringin Barat.

Hal ini merupakan bukti komitmen PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) Group Region Kotawaringin dalam berkontribusi mendukung perkembangan sepak bola di Kotawaringin Lama, khususnya di Kotawaringin Barat.

Turnamen ini diikuti 54 tim dari berbagai wilayah di Kotawaringin Barat dan sekitarnya, partai perdana Kotawaringin Cup sendiri diawali pada Sabtu (11/6/2022), mempertemukan klub Karang Taruna Kobar melawan tim tuan rumah Mahodenk Fc.

Pj Bupati Kobar diwakili Asisten 1 Setda Tengku Ali Syahbana mengatakan, pemerintah daerah mendukung pelaksanaan kompetisi sepakbola Kotawaringin Cup. Ia berharap turnamen tersebut mampu menjadi sarana untuk menjaring atlet sepak bola berbakat guna menghadapi kejuaraan di tingkat provinsi.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama dan Manajemen PT BGA terkait dengan supporting dengan kegiatan yang dirindu-rindukan masyarakat Kotawaringin Lama yaitu kompetisi sepak bola,” kata Tengku Alisyahbana.

Ia berharap pembinaan olah raga yang dilakukan oleh PT BGA ini dapat diikuti oleh sejumlah perusahaan swasta lainnya, terutama dalam pembinaan cabang olahraga prestasi guna mengharumkan nama daerah.

“Mudah-mudahan tidak hanya sepak bola, tapi bisa mendukung cabang olahraga lainnya. Sesuai visi misi pemerintah daerah kita lagi mencari bibit-bibit atlet daerah, kita harap perusahaan lain di Kecamatan Kotawaringin Lama juga bisa berkontribusi di bidang olahraga,” harap dia.

Area Controller 5A PT BGA Region Kotawaringin, Lukman Saprudin mengatakan dalam turnamen ini pihaknya bertindak sebagai sponsor utama Kotawaringin Cup. Untuk hadiahnya disediakan oleh PT BGA Group sebesar Rp62 juta.

“Kami berharap jalannya turnamen ini bisa berlangsung kondusif dan tetap junjung tinggi sportivitas antar pemain. Kalo turnamen ini lancar akan memudahkan pelaporan kami kepada BGA pusat sehingga pimpinan bisa terus memberikan support,” kata Lukman.

Dijelaskan dukungan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial (CSR) PT BGA Region Kotawaringin kepada masyarakat Kolam dan Kobar pada umumnya. Diharapkan kejuaraan ini mampu menggairahkan semangat olah raga di Bumi Marunting Batu Aji.

“Dukungan ini berasal dari CSR PT BGA dengan total hadiah 62 juta lebih. Kita harap bisa menjadi sarana hiburan buat masyarakat Kotawaringin Lama dan mewadahi anak-anak muda karena saya lihat banyak juga pelajar,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…