BNN Amankan Tiga Kurir, Sabu asal Pontianak Gagal Edar di Sampit

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 22 Maret 2022 18:07WIB
BNN Provinsi Kalteng mengamankan 3 kurir berikut 300 gram barang bukti sabu.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil mengungkap jaringan narkotika antar provinsi, dengan mengamankan tiga kurir berikut 300 gram sabu, dalam penangkapan di depan Hotel Wella, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat mengatakan, selain menangkap tiga kurir, yakni WN (33), DR (29) dan RW (28), pihaknya juga meringkus pelaku berinisial AY (41) yang berperan sebagai penerima sabu saat hendak melakukan transaksi. 

“Modus penyelundupan dari Pontianak, Kalimantan Barat, dilakukan dengan menyembunyikan sabu ke dalam box mobil yang mereka kendarai,” katanya, Selasa (22/3/2022).

Hasil pemeriksaan diketahui jika aksi penyelundupan narkoba sudah dilakukan sebanyak tiga kali.

Tiga kurir yang ditangkap dikendalikan pria berinisial DN yang ada di Kalimantan Barat, sedangkan AY, penerima diperintahkan seorang pria berinisial I selaku pembeli yang ada di Kotim. Diduga I telah kabur ke Pulau Jawa.

Dari pengiriman, ketiga pelaku mendapatkan upah sebesar Rp10 Juta dengan tujuan Kalbar ke Sampit.

“Seluruh pelaku kita kenakan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika Jo Pasal 55 ayat 1 KUHPidana terkait turut serta melakukan tindak pidana,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…