BNNP Kalteng Musnahkan 1 Kg Sabu Hasil Pengungkapan Januari-Februari

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 1 Maret 2022 18:16WIB
BNNP Kalteng memusnahkan barang bukti sabu 1,150 gram hasil pengungkapan Januari - Februari 2022.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah melakukan pemusnahan sekitar satu kilogram narkotika jenis sabu, yang dilarutkan ke dalam cairan pembersih, Selasa (01/03/2022).

Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan, mengatakan barang bukti sabu yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan Januari – Februari 2022 dengan tiga kasus dan barang bukti total 1.1500 gram sabu.

Menurut Kepala BNNP Kalteng, pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk aturan di dalam Undang-undang yang mengharuskan segala sitaan barang bukti yang ada dikaitkan dengan pemberantasan narkoba, harus dimusnahkan.

Ia meyakinkan, BNNP Kalteng akan terus melakukan pemberantasan narkoba yang kini bukan mereda namun makin merajarela. Selain di sisi pemberantasan, BNNP Kalteng juga melakukan deteksi dini melalui program fungsi pencegahan dan rehabilitasi.

“Kita berharap Kerjasama antar instansi dapat terus ditingkatkan, termasuk dengan pihak Lapas agar bisa terus mencegah masuknya alat komunikasi ke dalam penjara. Kalau alat komunikasi bisa dicegah saya yakin dan percaya, oknum narapidana yang ada di Lapas tidak bisa beroperasi mengendalikan peredaran narkoba, baik melalui kurir atau mereka-mereka yang mengedarkan narkoba di luar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pula, Roy turut berpamitan kepada tamu undangan yang hadir karena telah dipindah tugaskan ke BNN RI sebagai Deputi Pemberantasan di BNN Pusat. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…