Breaking New! ATM Bank Kalteng Dibongkar Pencuri

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 5 Juli 2022 16:22WIB
Pihak berwajib dari Satreskrim Polresta Palangka Raya dan Ditreskrim Polda Kalteng melakukan penyidikan di ATM Bank Kalteng yang dibongkar pencuri.

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik PT Bank Pembangunan Daerah (Bank Kalteng) yang terletak di Jalan Rajawali Palangka Raya, jadi sasaran aksi pencurian. Kondisi ATM yang terletak di depan Apotik Khansa tersebut, dalam keadaan rusak.

Namun komplotan pencurian tersebut gagal melakukan aksinya, gagal menguras isi ATM tersebut.

Aksi percobaan pencurian diketahui ketika warga hendak melakukan transaksi di ATM Bank Kalteng. Terlihat pintu bagian bawah yang berisi brankas uang sudah dalam kondisi terbuka. 

Mendapat laporan, pihak petugas berwajib dari Satreskrim Polresta Palangka Raya di back up Ditreskrimum Polda Kalteng melakukan penyelidikan. 

Untuk enyelidikan, pihak berwajib telah mengamankan CCTV yang ada di dalam ATM dan di toko sekitar. 

Direktur Reskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol Faisal F Napitupulu, mengatakan sejauh ini belum ditemukan kerugian uang tunai dari aksi pencurian tersebut. Pelaku hanya bisa membuka penutup ATM. Guna memastikan lebih lanjut, kerugian nantinya akan diperiksa kembali oleh pihak Bank Kalteng.  

“Sudah dalam penyelidikan dan ditangani Satreskrim Polresta Palangka Raya. Doakan supaya bisa segera ditangkap,”  kata di lokasi kejadian.

Diketahui, ATM belakangan ini menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan. Tercatat, percobaan pencurian terhadap ATM Bank Kalteng, adalah untuk kedua  kalinya. Sebelumnya, beberapa waktu lalu kejadian serupa juga terjadi di ATM Bank Kalteng di Jalan Rajawali Km 5 Palangka Raya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…