Breaking NEWS! KM Satya Kencana III Terbalik di Pelabuhan Kumai, 9 Truk dan 2 Minibus Masih dalam Kapal

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 19 Oktober 2022 07:43WIB
Kapal KM Satya Kencana III dari Surabaya dalam posisi miring hampir tenggelam di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Rabu dinirihari

Kapal Motor (KM) Satya Kencana III yang melayani trayek Surabaya, Jawa Timur – Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) terbalik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kobar, Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kejadian detik – detik terbaliknya kapal tersebut beredar di media sosial, salah satunya dibagikan melalui story dan juga group WhatsApp. Tampak kondisi kapal sudah miring dan ada truk fuso yang separuh badannya hendak keluar kapal.

Keterangan yang diungkap dalam video menyampaikan, kejadian tersebut pada saat kapal baru tiba dari Surabaya dan menurunkan angkutan barang.

“Kapal sudah kosong dari penumpang, tinggal menurunkan truk – truk fuso. Saat kejadian diperkirakan ada 9 truk fuso dan 2 minibus,” kata pengunggah video.

Seorang warga Kumai mengungkapkan jika informasi yang ia peroleh memang tinggal truk fuso yang ada di dalam kapal. Diperkirakan masih ada 8 truk fuso yang terjebak di dalam kapal, sementara 1 truk fuso tercebur ke muara.

“Kapal sudah kosong dari penumpang,” ucapnya singkat.

Sedangkan untuk kronologi kejadian belum diketahui secara pasti. Saat ini pihak instansi terkait seperti KSOP Pelabuhan Kumai, Tim SAR maupun instansi lainnya terus melakukan penanganan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…