Calon Jamaah Haji Kalteng akan Berangkat 18 Juni dari Embarkasi Banjarmasin

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Juni 2022 09:12WIB
Calon Jemaah Haji berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin

Jamaah haji asal Kalimantan Tengah (Kalteng) akan diberangkatkan ke Tanah Suci mulai 18 Juni 2022 melalui Embarkasi Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah Noor Fahmi mengatakan, jamaah haji asal Kalimantan Tengah masuk dalam kelompok terbang (kloter) lima, enam, dan tujuh Embarkasi Banjarmasin.

Menurut dia, jamaah dalam kloter lima dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 18 Juni 2022, jamaah kloter enam dijadwalkan berangkat 19 Juni 2022, dan jamaah kloter tujuh dijadwalkan berangkat 21 Juni 2022.

Ia mengatakan tahun ini ada 752 orang yang terdiri atas 731 calon haji serta petugas haji dari Kalimantan Tengah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci di Arab Saudi. “Sepertinya hampir semua langsung ke Embarkasi Banjarmasin.

Tapi tadi ada wacana dari Sukamara untuk transit di Palangka Raya. Namun, kalau memungkinkan akan langsung ke Banjarmasin,” katanya usai rapat persiapan penyelenggaraan pelayanan haji di Kota Palangka Raya, Senin (30/5/2022).

“Kami berpesan kepada jamaah untuk menjaga kondisi kesehatannya serta mendalami ilmu manasik haji,” katanya.

Asisten I Sekretariat Daerah Kalimantan Tengah Atma F Dirun mengatakan, pemerintah kabupaten dan kota diharapkan mempersiapkan pemberangkatan jamaah haji dari daerah masing-masing ke Embarkasi Banjarmasin.

“Kepada kanwil dan jajaran agar membagi kloter dengan memerhatikan jumlah kuota sehingga tidak terpisah sesama kabupaten dan kota,” katanya.

Selain itu, ia melanjutkan, para petugas haji sebaiknya memastikan semua anggota jamaah sudah memenuhi persyaratan perjalanan haji serta mempersiapkan penyelenggaraan pelayanan bagi jamaah haji. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…