Car Free Day di Palangka Raya Semarak !

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 13 Maret 2022 20:46WIB
Warga masyarakat memenuhi area Car Free Day di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu.

Meski sebelumnya Kota Palangka Raya dan sekitarnya sempat diguyur hujan, tapi tak menyurutkan ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi area Car Free Day (CFD) Bundaran Besar hingga Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Minggu ( 13/3/2022).

Ratusan UMKM/ pedagang menawarkan aneka produk olahan dan dagangan, dari makanan hingga serba-serbi pakaian dan beraneka ragam produk lainnya. Terlihat nuansa kegembiraan baik pedagang maupun pembeli, setelah sekian lama CFD tidak dapat dilaksanakan.

Seorang pedagang, Arby mengungkapkan kegembiraannya atas dibukanya kembali CFD “ ‘’Terima kasih Bapak Gubernur dan pemerintah yang telah kembali membuka car free day, sehingga kami pedagang kecil bisa kembali mencari nafkah untuk keluarga melalui kegiatan ini” ucapnya.

Disudut lain, terlihat aktivitas masyarakat yang sedang berolahraga jalan kaki, dan tak kalah menariknya warga juga menikmati suguhan pertunjukan seni, diantaranya pertunjukan kuda lumping dan tarian daerah Kalteng yang difasilitasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara di sudut taman di Jalan Yos Sudarso, nampak beberapa anak usia sekolah sedang asyik melukis di atas kanvas, sambil mendengar alunan live musik yang membuat suasana semakin meriah.

“Ini keren, kerinduan masyarakat, termasuk pelaku UMKM terobati, dan kami melihat pengaturan prokes bagi yang masuk dan terlibat di CFD benar-benar berjalan dengan baik” ucap Melany, salah satu pengunjung.

Dari pantauan di Gerai Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, lebih dari 300 warga mengikuti vaksin dengan antusias. Salah satu warga yang mengikuti vaksin mengucapkan terima kasih atas disediakannya gerai vaksin, sehingga masyarakat dengan mudah untuk mengikuti vaksinasi.

Diberitakan sebelumnya, CFD dilaksanakan dengan ketentuan bagi pedagang maupun pengunjung harus vaksin lengkap 2 kali yang dibuktikan dari pemanfaatan aplikasi PesuliLindungi.

Sementara bagi masyarakat yang belum vaksin lengkap, langsung diarahkan ke Gerai Vaksin untuk mengikuti vaksinasi setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin. Setiap peserta vaksin mendapatkan minyak goreng 2 liter untuk 500 orang pendaftar pertama Vaksinasi di setiap gerai.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng, Katma F Dirun mengutarakan  tujuan dibukanya kembali CFD adalahsalah upaya mengentaskan vaksinasi dan pemulihan ekonomi secara bersamaan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…