Cegah Laka Lantas, Ditlantas Polda Kalteng Cek Angkutan Umum Jelang Mudik Lebaran 1443 H

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 22 April 2022 18:15WIB
Ditlantas Polda Kalteng melakukan pengecekan terhadap angkutan umum jelang mudik Lebaran 1443 H.

Ditlantas Polda Kalteng melakukan pengecekan kelayakan sarana angkutan umum lebaran tahun 2022, dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada penumpang bus di terminal bus Pangkalanbun Kotawaringin Barat, Kamis (21/4/2022) pagi.

Ditlantas Polda Kalteng. Kombes Pol. Heru Sutopo S.I.K melalui Kasbuditkamsel Kompol Wara Budi Hastuti, mengungkapkan, pengecekan tersebut untuk memastikan keamanan angkutan umum yang akan digunakan dalam kondisi siap pakai dan layak.

“Pada hari ini, kami melakukan kegiatan pengecekan terhadap kendaraan angkutan umum yang digunakan untuk mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, dimana pengecekan tersebut meliputi cek rem, cek ban dan lain-lain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan sekaligus memberikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada penumpang yang melakukan perjalanan,” ucap Wara.

Dalam kegiatan ini Kasubditkamsel juga melibatkan personel Subditkamsel bersama dengan Satlantas Polres Kotawaringin Barat dan Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat.

“Hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 pada dua tahun lalu ada larangan mudik, sehingga diperkirakan tahun ini terjadi kenaikan jumlah pemudik yang sangat signifikan,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…