Cetak Sejarah! Enam Atlet Catur Kalteng Dapat Gelar Master

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 19 Maret 2023 15:26WIB
Enam atlet catur Kalteng yang berhasil meraih gelar Master Catur

Atlet Catur Kalteng berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur yang dilaksanakan pada tanggal 13-20 Maret 2023 di Jakarta.

Sebanyak enam Atlet Catur Kalteng mendapat gelar Master Catur pada Kejurnas yang diikuti 1.506 peserta dari seluruh Indonesia ini.

Atlet Catur Kalteng yang mendapat gelar Master tersebut, empat orang diantaranya mendapat gelar Master Catur Nasional dan dua orang lainnya mendapat gelar Master Percasi, yaitu:

1.Dita Ananda K (Wanita Master Nasional)
2. Ria Agustina (Wanita Master Nasional)
3. Edward Risti Pierrli (Master Nasional)
4. Rafa Firjatullah (Master Nasional)
5. Dina Maesya (Wanita Master Percasi)
6. Rizal Hendra (Master Percasi) 

Ketua Harian sekaligus Ketua Umum I Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) H. Agustiar Sabranmemberikan apresiasi terhadap prestasi Atlet Catur Kalteng tersebut.

“Kita tentu apresiasi perjuangan Atlet Catur Kalteng yang berhasil menjadi juara dan mendapat gelar Master Catur pada Kejurnas Catur di Jakarta. Kita meminta Atlet terus mengasah kemampuan, sehingga terus memberikan prestasi terbaik untuk Kalteng,” kata Agustiar, Minggu (19/3/2023).

Agustiar berharap ke depannya Atlet Catur Kalteng bisa terus berkembang serta mampu bersaing dan mengharumkan nama baik Kalteng di tingkat nasional dan internasional. “Terus berlatih dan berlatih. Persiapkan diri untuk menghadapi Porprov, Prapon dan PON,” ucap Agustiar.

Sekretaris Umum Percasi Kalteng selaku Manager Tim Ilham Busra mengungkapkan, prestasi yang dicapai ini sangat membanggakan, sebab Percasi Kalteng baru pertama kali mengirim kontingen dalam jumlah besar dan berhasil meraih prestasi di saat yang bersamaan.

“Alhamdulillah, Kalteng berhasil menorehkan prestasi Selain bisa masuk jajaran pecatur yang disegani oleh lawan, enam orang Atlet Catur Kalteng juga mendapat Gelar Master Catur,” imbuhnya.

Ilham menyebut, prestasi ini merupakan sejarah bagi Kalteng. Hal itu berkat dukungan serta kerja sama semua pihak, baik Pelatih, Atlet dan Official, khususnya Penasihat Percasi Kalteng, Agustiar Sabran.

“Kami pengurus Perrcasi Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Agustiar Sabran yang sangat support terhadap Percasi Kalteng dan Atlet Catur Kalteng untuk mengikuti berbagai turnamen, terutama Kejurnas Catur di JExpo Jakarta. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng, khususnya Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…