Diduga Hacker Bjorka, Pemuda di Madiun Diamankan Tim Cyber Mabes Polri

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 15 September 2022 10:37WIB
Tampilan Socmed Hacker Bjorka

Seorang pemuda di Kabupaten Madiun diamankan Tim Cyber Mabes Polri. Pemuda berinisial MAH (21), diduga sebagai hacker Bjorka yang telah meretas sejumlah data.

Dari informasi yang dihimpun, MAH yang merupakan warga warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan. MAH diamankan sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (14/9/2022).

MAH kemudian oleh Tim Cyber dibawa ke Mapolsek Dagangan unruk menjalani pemeriksaan. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo dan jajaran pejabat Polres Madiun yang saat itu berada di Mapolsek Dagangan hingga Pukul 01.30, Kamis (15/9/2022) belum bisa dimintai konfirmasi perihal penangkapan MAH.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto saat dikonfirmasi mengaku belum menerima informasi penangkapan.

“Saya belum dapat informasi. Saya cek dulu,” tegas Kabid Humas.

Camat Dagangan Tarji membenarkan adanya salah satu warganya yang diamankan oleh Tim Cyber Mabes Polri.

“Hanya informasi laporan by phone saja (oleh kades). Secara detail kepolisian yang tahu,” ungkap Tarji, Kamis (15/9/2022).

MAH kemudian dibawa oleh Tim Cyber ke Mapolsek Dagangan untuk menjalani pemeriksaan. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…