Dilewati Tronton Bermuatan Alat Berat, Jembatan Tahai Baru Ambruk !

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 1 Maret 2022 20:50WIB
Jembatan di Desa Tahai Baru, Pulang Pisau, ambruk setelah dilewati tronton membawa alat berat.

Tidak mampu menahan beban  akibat dilewati Truk Tronton bermuatan alat berat Vibro milik sebuah perusahaan pekerja proyek, jembatan di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau ambruk, Selasa (01/03/2022).

Ambruknya jembatan lintas menuju desa tetangga tersebut juga viral di media sosial.

Jembatan berkonstruksi kayu ulin, sudah berumur lebih dari 40 tahun. Diperkirakan karena sudah berumur dan kontruksinya juga dibeberapa bagian agak lapuk, sehingga tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas diatas.

Apalagi menurut beberapa warga, saat kejadian melintas sebuah kendaraan pengangkut alat berat berupa truk tronton yang memuat vibro atau stum untuk keperluan sebuah proyek.

Camat Maliku Teras maupun Kepala Desa Tahai Baru, Guswantoro yang mendapat laporan masyarakat membenarkan peristiwa ambruknya jembatan tersebut. ‘’Sekitar pukul 10.00 WIB terjadi peristiwa ambruknya jembatan di Desa Tahai Baru,” ungkap Kades.

Atas kejadian tersebut, Kepala Desa Tahai Baru berharap kepada pihak kontraktor yang membawa alat berat agar bisa bertanggung jawab utuk memperbaiki jembatan di desanya itu. “Jembatan tersebut adalah akses penyeberangan antar dusun dan sebagai akses untuk menuju desa tetangga,” katanya.

Informasi terbaru diperoleh menyebutkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulpis sudah dilapori kejadian tersebut. Pihak perusahaan yang mengangkut alat berat tersebut, konon siap bertanggungjawab memperbaiki kerusakan jembatan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…