Disambar Petir, Sarang Walet 3 Lantai Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 4 Mei 2022 15:01WIB
Bangunan sarang walet terbakar.

Satu unit bangunan sarang walet 3 lantai di Jalan Karanggan, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut terbakar, Selasa (3/5/2022).

Diduga kebakaran terjadi dipicu sambaran petir. Api disebutkan muncul dari bagian lantai atas bangunan.

“Saya bersama istri terbangun karena mendengar suara petir dan mati lampu. Kemudian saya keluar rumah dan melihat api membakar bangunan sarang walet pada bagian atas. Setelah api membakar seluruh bagian gedung sarang walet. Bangunan walet itu posisinya di belakang rumah saya,” ucap salah satu warga, Yus.

Api dapat dipadamkan setelah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, TNI-Polri, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penanganan kurang lebih selama satu jam.

Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati mengatakan bangunan sarang walet yang terbakar itu merupakan semi permanen seluas 8×12 meter persegi.

“Untuk kerugian belum dapat diperhitungkan mengingat keberadaan pemilik tidak berada di tempat untuk diminta konfirmasi. Kami masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran itu,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…