Dukung Konektivitas di Kalimantan Menhub Tinjau Bandara Iskandar dan Pelabuhan Roro Kumai

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 20 Maret 2024 15:52WIB
Menteri Perhubungan didampingi Pj Bupati Kobar Budi Santosa dan unsur Forkopimda lainnya meninjau Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan Pelabuhan Roro Kumai, Rabu (20/03/2024)

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, meninjau Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan pelabuhan Roro Kumai.  Kunjungan kerja Menteri Perhubungan ke Kobar untuk meninjau secara langsung kondisi lapangan dalam rangka upaya meningkatkan layanan transportasi terutama untuk mendukung konektivitas di Kalimantan. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan bandara dan pelabuhan di Kalimantan guna mendukung konektivitas, mendorong kunjungan wisata, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan setempat. 

“Fasilitas akan ditingkatkan, bahkan revitalisasi akan dilakukan jika diperlukan untuk menciptakan kenyamanan bagi penumpang,” kata Budi Karya. 

Menhub mendorong pengembangan Bandara Iskandar, terutama untuk mendukung sektor pariwisata Pangkalan Bun, khususnya Taman Nasional Tanjung Puting yang merupakan habitat alami orang utan.

Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, dengan panjang runway 2.120 x 45 meter dan luas terminal 3.500 m², bandara ini melayani penerbangan ke Jakarta, Surabaya, dan Semarang. 

Setiap harinya, terdapat tiga maskapai yang melayani penerbangan dengan rute Jakarta, Semarang, dan Surabaya. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…