Fakultas Kedokteran UPR Hasilkan 18 Dokter Baru

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 12 Mei 2022 18:34WIB
Pengambilan sumpah 18 dokter baru Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR), menghasilkan 18 dokter baru pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XX Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) di Aula PPIG Fakultas Kedokteran, Kamis (12/5/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dan Kota Palangka Raya terkait, Rektor UPR Andrie Elia Embang, Dekan Fakultas Kedokteran UPR, Wakil Dekan, para Dokter senior serta para tamu undangan lainnya.

Dekan Fakultas Kedokteran UPR Syamsul Arifin menyampaikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XX Fakultas Kedokteran merupakan acara pertama setelah pandemi Covid-19.

Syamsul mengucapkan selamat kepada Dokter baru dan Orang Tua Dokter baru. Hasil ini tentu diperoleh dengan perjuangan yang sangat berat.

Syamsul Arifin menambahkan, kelulusan periode ini merupakan kelulusan yang membanggakan bagi civitas akademika Fakultas Kedokteran karena pertama kali ikut ujian lulusnya 100%. Ini membuktikan, kualitas pendidikan Kedokteran di UPR tidak kalah dengan Universitas lain di Pulau Jawa dan akreditasi Fakultas Kedokteran adalah B.

Fakultas Kedokteran sejak tahun 2016 sampai sekarang telah meluluskan Dokter sebanyak 226 orang. Termasuk 18 Dokter yang hari ini. Jumlah tersebut telah ditempatkan di berbagai Institusi Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan di Kalimantan dan dibeberapa daerah Pulau Kalimantan dan ada yang telah melanjutkan jenjang pendidikan magister maupun Dokter spesialis.

“Kepada 18 Dokter baru, kalian tidak boleh berhenti menimba ilmu dan mengikuti perkembangan teknologi pada saat ini. Kami berharap kepada 18 Dokter baru dapat memanfaatkan program intersip yang nanti akan dilaksanakan selama 1 tahun untuk meningkatkan pengetahuan dan pelatihan sebelum kalian menjalankan praktek mandiri di masyarakat,” tandas Syamsul Arifin

Disisi lain, perwakilan Dokter baru Stefeni Hanani dalam sambutannya mengatakan sangat bangga pada hari ini resmi dilantik sebagai seorang Dokter.

“Kami akan selalu memegang teguh sumpah Dokter yang baru kami ucapkan sampai akhir hayat kami. Kami bisa berdiri hari ini disini tentunya tidak lepas dari dukungan UPR, khususnya Fakultas Kedokteran serta RSUD dr. Doris Sylvanus yang sudah kami anggap seperti rumah bagi kami untuk menimba ilmu. Kami 18 orang yang dilantik sebagai Dokter hari ini sangat bangga dapat lulus dengan predikat akreditasi B Fakultas Kedokteran yang tidak lepas dari kerja keras Rektorat, Dekan serta dukungan dari Pemprov dan Pemkot.

Diketahui, prestasi mahasiswa berdasarkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan nilai IPK tertinggi untuk periode ini adalah 3,56. Adapun 3,56 jika pada tahap akademik predikat kelulusannya adalah cum laude. Tetapi pada tahap profesi karena setara dengan S2 harusnya 3,75 jadi predikat kelulusannya sangat memuaskan. Nilai yang diperoleh 18 Dokter baru ini memuaskan. Karena rata-rata IPK yang didapat semuanya diatas 3.

Ada 2 orang yang mendapatkan nilai IPK tertinggi dengan predikat kelulusan sangat memuaskan (3,56) yaitu atas nama Stefeny Hanani dan Martina Rofinia. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…