Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya Berikan Pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 Tahap 3

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 6 Februari 2022 09:36WIB
Pelaksanaan Vaksin Tahap 3 atau booster di Mapolresta Palangka Raya

Wujud keseriusan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dalam membantu akselerasi (percepatan) tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di wujudkan dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi.

Kali ini Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar pada lapangan Mapolresta Palanka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan memberikan pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Kamis (03/02/2022).

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. pun hadir memantau keberlangsungan Gerai Vaksin Presisi itu, serta turut serta menerima Vaksinasi Covid-19 tahap tiga yang diberikan dalam kegiatan tersebut.

“Sebanyak 204 orang menjadi peserta dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap tiga yang dilakukan oleh para Vaksinator Polresta Palangka Raya pada Gerai Vaksin Presisi ini, dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Pfizer,” ungkap Kapolresta.

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, Vaksinasi tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.

“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, penegecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,” ujar Kombes Pol. Budi.

Budi melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalteng Raih Penghargaan One MAP Policy Summit 2024

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penghargaan One Map Policy Summit 2024, diserahkan Menteri Koordinator Bidang…