Gubernur Kalteng Jemput Kedatangan Peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 24 Agustus 2022 17:22WIB
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambut kedatangan peserta UCI MTB Eliminator Wolrd Cup 2022 di Bandara Tjilik Riwut dengan memasangkan lawung.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menjemput kedatangan peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Rabu (24/8/2022).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H. Agustiar Sabran.

Sebanyak 30 negara dipastikan ikut berlaga pada Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022, yang akan berlangsung pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Sejumlah peserta tiba di Bandara Tjilik Riwut Kamis, 24 Agustus 2022 pukul 13.20 WIB disambut dengan penampilan tarian adat Dayak sebagai ungkapan selamat datang di Bumi Tambun Bungai.

Selanjutnya, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran melakukan prosesi tampung tawar kepada sejumlah peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Kemudian Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memasangkan lawung dan lilis lamiang secara simbolis kepada salah satu peserta.

Disela-sela penyambutan, Gubernur H. Sugianto Sabran mengutarakan rasa bahagia atas kedatangan para tamu dari berbagai Negara untuk mengikuti event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kalteng.

“Saya sangat senang, sangat gembira menyambut para tamu yang akan mengikuti balap sepeda gunung internasional di Kalteng atau yang kita kenal dengan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang pukul 13.00 WIB siang dimulainya acara. Bersyukur para tamu datang dengan selamat di Kalteng. Kita sambut dengan adat budaya Kalteng serta minuman khas Kalteng yakni pasak bumi, saluang belum yang sudah dicampur dari kerajinan para UMKM di Kalteng, terus ada bawang merah, bawang dayak dicampur dengan yang lainnya seperti buah kuwini dan lain-lain. Prosesi penyambutan kedatangan mereka kesini merupakan awal dimulainya event UCI MTB Eliminator World Cup di Kalteng”, tutur H. Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memastikan bahwa keamanan di Kalteng kondusif. Pemprov telah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Prov. Kalteng untuk mengamankan jalannya kejuaraan sepeda gunung di Kalteng.

“Dari segi pengamanan, kita sudah berkoordinasi dengan Forkopimda yakni pak kapolda dan pak danrem, dan mereka menyatakan siap. Dari Polda Kalteng telah menyiapkan sekitar 1.000 personil untuk mengamankan acara ini”, jelas Gubernur.

“Kita sedang menunggu kedatangan tamu VIP dari pusat. Mudah-mudahan pak Presiden RI Joko Widodo bisa datang ke Kalteng”, pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…