Gubernur Kalteng Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 26 September 2022 15:51WIB
Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar menyerahkan penghargaan untuk Gubernur Kalteng diterimakan Kadisperindag Kalteng Aster Bonawaty.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2022 kategori ekonomi yang diberikan MNC Portal Group.

“Penghargaan ini diterima atas upaya gubernur membangkitkan industri kecil menengah (IKM) maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bersama Dekranasda yang menginisiasi tokokaltengberkah.com,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng Aster Bonawaty di Palangka Raya, Sabtu.

Adapun penghargaan Kepala Daerah Inovatif tahun 2022 ini disampaikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kepada Kepala Disdagperin Kalteng Aster Bonawaty yang mewakili Gubernur Sugianto Sabran pada Kamis (22/9) lalu di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Aplikasi e-commerce “tokokaltengberkah.com” yang telah dibangun ini di antaranya memfasilitasi para pelaku IKM dan UMKM di Kalteng dalam memasarkan produknya. Tak hanya kepada masyarakat di Kalteng namun juga bisa diakses masyarakat dari berbagai daerah lainnya.

 Ketua Dekranasda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan, peluncuran e-commerce tokokaltengberkah.com untuk mendukung penjualan produk milik para perajin dan pelaku IKM maupun UMKM.

“Pengembangan tokokaltengberkah.com ini didukung sepenuhnya oleh pemprov khususnya Gubernur Sugianto Sabran,” katanya.

Masyarakat bisa mengakses tokokaltengberkah.com dan mencari berbagai produk perajin dan IKM Kalteng, mulai dari herbal, ragam kerajinan, makanan, aksesoris, tas, batik, hingga batik.

Tak hanya berkaitan tentang promosi dan jual beli produk milik perajin dan IKM, dalam e-commerce ini dalam pengembangannya juga menyediakan informasi lainnya, seperti informasi seputar pariwisata daerah.

“Selain itu, tahun ini Dekranasda juga fokus dalam pembinaan kepada perajin dan IKM, baik melalui pelatihan, bimbingan teknis, serta promosi,” tuturnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…