Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Instruksikan Pejabat di Kalteng Tidak Menggelar Open House Idul Fitri 1444 H

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 15 April 2023 18:17WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menggelar open house Lebaran 2023 bagi pejabat, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran instruksikan para pejabat dan pegawai di lingkup Pemprov Kalteng untuk tidak menggelar open hause tahun ini.

“Sesuai Instruksi Presiden, agar seluruh pejabat dan aparatur negara lingkup Pemprov Kalteng dan juga pejabat dan aparatur lingkup kabupaten dan kota untuk tidak menggelar open house saat Hari Raya Idulfitri 1443 H tahun ini, ” ungkap Sugianto Sabran di sela-sela peninjauan Pasar Tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (15/4/2023).)

Kendati demikian, di momentum Lebaran kali ini, Gubernur memberikan keleluasaan dan kesempatan untuk jajaran Pemprov Kalteng khususnya untuk bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga termasuk kerabatnya.

“Hampir 3 tahun hantaman pandemi Covid-19 menjadi penghalang untuk berkumpul bersama keluarga saat lebaran, untuk itu manfaatkan tahun ini untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Rayakan hari kemenangan dengan sederhana tanpa kehilangan makna” imbuhnya.

Ia berharap di momentum Hari Raya ini untuk dapat berbagi, daripada menggelar open house. Disamping itu, himbauan larangan menggelar open house terkait kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dikhawatirkan kegiatan open house berpotensi meningkatnya kasus Covid-19.

“Aparatur jadilah teladan, mengedepankan kesederhanaan, memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan rasa kesetikawanan yang membumi. Saat kita memiliki kecukupan terlebih menggelar open house, masih banyak saudara kita yang terhimpit kehidupan, maka berbagilah” pungkasnya.

Sebagaimana yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, bahwa tahun 2023 ini merupakan Lebaran pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun pandemi. Karena itu, Jokowi mempersilakan para pejabat dan pegawai pemerintahan berkumpul dengan keluarga.

“Sebagaimana disampaikan saat doorstop di hunian milenial, Bapak Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga Bapak Presiden tidak mengadakan open house,” ucap Bey dalam keterangan terpisah. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…