H-5 Ada 12.067 Penumpang Lewat Bandara Tjilik Riwut

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 29 April 2022 19:25WIB
Penumpang lewat Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Pergerakan penumpang yang mau mudik, baik dari mapun ke Provinsi Kalimantan Tengah cukup meningkat sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H.

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya mencatat H-10 sampai H-5 Idul Fitri tahun ini ada 12.067 penumpang yang datang dan pergi.

“Rinciannya untuk kedatangan ada 3.610 penumpang dan keberangakan ada 8.457 penumpang,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto, Jumat (29/4/2022) malam.

Siswanto mengatakan hampir separuh lebih perbandingan penumpang yang datang dan pergi. Data ini menunjukan bahwa para perantau di Kalteng akan mudik ke kampung halaman.

Rute Palangka Raya – Surabaya dan Palangka Raya – Jakarta masih menjadi tujuan utama, sedangkan siasanya transit untuk melanjutkan perjalanan ke wilayah lain.

Dia memperkirakan pada H-1 lebaran lonjakan penumpangan juga akan meningkat dratis. “Saat ini perjalanan udara masih menjadi primadona, karena lebih cepat dan murah,” tandasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…