Hadi Tjahjanto Dapat 3 Warisan Tugas dari Mahfud MD

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 22 Februari 2024 17:12WIB
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menjawab pertanyaan media usai bertemu dengan mantan Menko Polhukam Mahfud MD, di Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (22/2/2024)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto mendapat tiga titipan tugas dari pendahulunya yakni Mahfud MD.
Dia juga diberi pesan serta arahan saat bertemu Mahfud guna menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menko Polhukam.

“Beliau memberi gambaran dan arahan banyak sekali yang tentunya harus sekarang saya tindak lanjuti permasalahan-permasalahan yang sedang berjalan ataupun permasalahan yang belum selesai,” kata Hadi usai bertemu Mahfud di Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Tiga titipan tugas dari Mahfud antara lain (1) penagihan ke debitur dan obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), (2) penyelesaian pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat secara non-yudisial (3) mengawal revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi.

“UU MK ya tadi sudah detil disampaikan ke saya. Semuanya diserahkan ke saya. Ketiga-tiganya, pokok ini semuanya sudah,” kata Hadi.

Di masa jabatan yang hanya delapan bulan, Hadi mengaku bakal berusaha menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menko Polhukam.

“Kan sudah ada peta jalannya, mana yang selesai bulan ini, mana selesai bulan ini, kalau yang sudah kita selesaikan, 8 bulan belum selesai, tinggal berapa bulan lagi bisa diselesaikan oleh yang berikutnya. Jadi itu yang akan saya laksanakan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud yakin Hadi bisa mengemban jabatan Menko Polhukam. Mahfud yakin karena dulu rutin berkoordinasi dan bekerja sama saat Hadi masih menjabat sebagai Panglima TNI

“Jadi kesannya baguslah dan saya percaya Pak Hadi bisa menjalankan tugas di Kemenko-an,” ujarnya.

Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (21/2). Menteri ATR/BPN yang ditinggalkan Hadi kini dijabat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…