HUT ke-15 DAD Kalteng Dimeriahkan Hiburan Rakyat di Bundaran Besar Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 15 Agustus 2022 14:09WIB
Ketua DAD Kalteng, H Agustiar Sabran

Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 DAD Kalteng selama 2 (dua) hari dari tanggal 15 s.d 16 Agustus 2022.

Serangkaian acara dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT DAD, dimulai dengan Pelantikan, Rapat Kerja (Raker) dan peringatan HUT ke-15 DAD Kalteng. Adapun puncak peringatan akan digelar Hiburan Rakyat yang berlangsung terpusat di Bundaran Besar Palangka Raya pada 16 Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui, pekan ini Bumi Tambun Bungai akan meriah. Bulan ini, Negara Republik Indonesia (RI) termasuk Prov. Kalteng akan merayakan puncak HUT ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022 mendatang. Selain itu juga, kemeriahannya semakin lengkap dengan sudah dimulainya persiapan-persiapan menyambut Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang puncaknya jatuh pada Minggu, 28 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Umum DAD Kalteng H Agustiar Sabran menyampaikan pelantikan dan Rakor serta HUT ke-15 DAD Kalteng ini akan mengundang para Ketua dan Seketaris DAD serta Badan Pertahanan Adat Fayak (Batamad) se Kalteng dan para tokoh masyarakat Dayak di Bumi Tambun Bungai termasuk seluruh para Damang Kepala Adat.

“Bukan hanya dari Kalteng, DAD juga mengundang tamu kehormatan Sultan Kutai Kartanegara (Kaltim), Sultan Paser (Kaltim), Sultan Banjar (Kalsel) dan dari Kalbar. Termasuk Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) serta seluruh Ketua DAD se Indonesia”, tutur H. Agustiar Sabran.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga meminta seluruh lapisan masyarakat turut terlibat dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 DAD Kalteng. Secara khusus, kepada Ketua Panitia Leonard Ampung diminta untuk memastikan persiapan dengan matang, termasuk hiburan rakyat di panggung Betang Berkah yang mengundang artis ibukota Hijau Daun dan Ghea.

Sekretaris Umum DAD Kalteng Yulindra Deddy Lampe, menambahkan, DAD juga mengundang artis-artis ibu kota.

“ Kita juga ingin tampilkan artis-artis Dayak yang sudah ternama seperti Marion, Bellacoustic, Maysela, Dainel Nuhan, termasuk kesenian dan budayanya,” tutur Yulindra.

Senada disampaikan, Leonard S Ampung yang menjelaskan bahwa selanjutnya seluruh pangurus DAD yang dilantik akan mengikuti Upacara Bendera puncak HUT ke-77 RI di halaman Kantor Gubernur Kalteng.

“ Sedangkan permainan rakyat seperti Tarik Tambang dan Panjat Pinang dijadwalkan pada Kamis, 18 Agustus 2022 di halaman Betang Hapakat DAD Jalan RTA Milono,” kata Leo. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Ajukan Mundur dari Wali Kota Solo, Gibran Langsung Kemasi Barang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka langsung mengemasi barang-barangnya di Balai Kota Solo, Selasa (16/7/2024)….