Ini Alasan PPP Prioritaskan Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 26 April 2023 15:37WIB
PPP resmi usung Ganjar Pranowo resmi Capres 2024

Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan pihaknya berpeluang besar mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Alasan utama di balik dukungan tersebut adalah kedekatan historis dan rekam jejak Ganjar dengan partai.

PPP membahas dinamika politik nasional, termasuk calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diadakan di kediaman Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mengatakan bahwa keempat majelis partai telah mengevaluasi dua nama bakal calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.

Evaluasi partai terdiri dari rekam jejak, kedekatan historis, dan hubungan emosional dengan keluarga besar PPP.

“Mas Ganjar memang memiliki peluang lebih tertaut ke PPP dari aspek-aspek di atas,” ungkap Romahurmuziy dikutip dari Harian Kompas, Selasa (25/4/2023).

Selain itu Ganjar Pranowo memiliki keluarga yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU), salah satu organisasi masyarakat pendiri PPP. Hal itu menjadi poin lain dalam penilaian PPP.

Ganjar juga memiliki hubungan dekat dengan keluarga yang pernah dan masih aktif di PPP.

Hal ini menjadikan Ganjar sebagai figur yang dianggap cocok untuk mewakili aspirasi partai dalam kontestasi Pilpres 2024.

Keputusan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung oleh PPP diumumkan pada Rabu (26/4/2024).

Terkait calon wakil presiden, PPP berupaya agar calon yang akan diusung nantinya memiliki kartu tanda anggota PPP, dengan melibatkan partai asal calon presiden dalam proses pembahasan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…