Istana Ungkap Alasan Jokowi Bagikan Bansos Tak Libatkan Mensos Risma

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 29 Januari 2024 19:44WIB
Jokowi juga membagikan bansos di Pasar Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan alasan Menteri Sosial Tri Rismaharini tidak ikut Presiden Jokowi saat membagikan bansos beberapa waktu belakangan.

Ari menyebut kementerian/lembaga yang diajak langsung oleh Jokowi dalam pembagian bansos adalah mereka yang terkait dengan program bansos tersebut.

“Karena terkait dengan cadangan pangan ya, ada Bulog dan Badan Pangan. Jadi lebih pada hal itu, termasuk juga mengecek mengenai keberadaan pangan di setiap daerah. Jadi yang diajak tentu berkaitan dengan itu,” kata Ari di Kantor Kemensetneg, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Ari membantah anggapan Jokowi tidak mengajak Risma karena berstatus sebagai kader PDIP. Dia menegaskan tidak ada unsur politik dalam pembagian bansos.

“Enggak. Enggak ada [korelasi dengan] status kepartaian,” kata Ari.

Pada awal tahun ini, bansos gencar disalurkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Beberapa program bansos yang akan berlanjut dan dicairkan di awal tahun adalah bantuan beras, pangan hingga Program Keluarga Harapan (PKH); Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT); Bansos Beras; hingga Bantuan Ganti Rugi Petani.

Pada hari ini, Jokowi juga membagikan bansos di Pasar Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Agenda Jokowi adalah mengecek harga-harga sembako dan pangan di pasar. Di kesempatan itu, dia juga membagikan bansos kepada para pedagang. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib ; 4 Kabupaten di Kalteng Terdampak Banjir

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) mengelar Rapat Perkembangan…