Jika Terjadi Perang Dunia Ketiga, 14 Negara Ini Diprediksi Lenyap!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 11 Februari 2022 10:48WIB
Kendaraan tank pasukan darat di Rusia.

Ketegangan yang terjadi di beberapa negara dalam kurun waktu belakangan ini merupakan imbas dari geopolitik dunia yang kembali memanas. Konon, dari ketegangan ini, 14 negara yang ada di dunia akan terkena dampaknya.

Konon, akan ada serangan-serangan yang terjadi oleh beberapa negara, seperti Rusia dan Ukraina, misalnya. Rusia diyakini akan menyerang Ukraina. Intelejen Barat sendiri sudah mengklaim ada 100 ribu pasukan berada di wilayah perbatasan kedua negara.

Tak hanya itu, Amerika Serikat dan NATO juga ikut bergerak. Atas permintaan Ukraina, mereka mengirim kapal perang dan jet tempur ke wilayah Laut Hitam. Ukraina memang bekas jajahan Uni Soviet, kendati begitu, sekarang mereka merapat ke NATO.

Seorang pejabat senior Ukraina mengatakan, imbas dari konflik kedua negara yang melibatkan AS dan NATO tersebut disebut-sebut bisa memicu Perang Dunia ke-3 atau World War III. Mark Milley, Ketua Kepala Staf Gabungan Militer AS, mengatakan bahwa hal tersebut mengerikan.

“Jika dilepaskan di Ukraina, itu akan signifikan dan mengakibatkan sejumlah besar korban. Dan bisa Anda bayangkan seperti apa itu di daerah perkotaan yang padat, sepanjang jalan dan sebagainya. Ini akan mengerikan, akan buruk,” ungkap Milley.

Berikut ini daftar 14 negara yang berpotensi terdampak jika perang dunia ketiga terjadi seperti dihimpun Listsurge:

  1. India
  2. Mesir
  3. Perancis
  4. Korea Selatan
  5. Iran
  6. Inggris
  7. Pakistan
  8. Israel
  9. Afghanistan
  10. China
  11. Rusia
  12. Suriah
  13. Korea Utara
  14. Amerika Serikat. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…