John Koeswoyo, Basis Koes Bersaudara Meninggal Dunia

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 2 Desember 2022 16:18WIB
John Koeswoyo (tengah)

Musisi senior John Koeswoyo, mantan basis grup musik Koes Bersaudara, meninggal dunia pada Jumat (2/12/2022). Dia menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.50 WIB di sebuah rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

Kabar duka meninggalnya John Koeswoyo diungkapkan Sari Koeswoyo selaku keponakan dari almarhum melalui keterangan tertulis.

“Innalillahi waina ilaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah di RS AL Surabaya bapak kami tercinta. Mohon dimaafkan segala dosa & khilaf bapak,” demikian keterangan yang disampaikan Sari Koeswoyo yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Pengamat musik Stanley Tulung menyatakan John Koeswoyo merupakan sosok penting di balik berdirinya Koes Bersaudara. “Dia pendiri Koes Bersaudara, dia juga personel awal,” ucapnya kepada JawaPos.com.

Dia juga menyebut Djon Koeswoyo semasa hidupnya termasuk pribadi yang sangat baik, rendah hati, dan murah senyum. “Kalau ngobrol sama dia banyak tertawa karena dia lucu,” katanya.

John Koeswoyo meninggal dunia di usia 90 tahun 4 bulan. Sulung dari Koeswoyo Bersaudara itu meninggalkan 5 orang anak. Masing-masing bernama Alan, Ardhanari, Alma, Andrini dan Adam.

Pada masanya dulu, Koes Bersaudara merupakan grup musik yang mempelopori musik pop dan rock ‘n roll di Indonesia. Lantaran kerap menyanyikan lagu The Beatles, personel grup musik ini sempat ditangkap oleh rezim Orde Lama. Mereka ditangkap atas tuduhan yang mengada-ngada.

Dengan meninggalnya John Koeswoyo, kini tersisa 2 personel Koes Bersaudara. Mereka adalah Yok Koeswoyo dan Nomo Koeswoyo. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…