Jokowi: Depo Plumpang Bisa Geser ke Pulau Reklamasi atau Relokasi Warga

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 5 Maret 2023 14:16WIB
Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Pemprov DKI untuk mengkaji relokasi Depo Pertamina di Plumpang buntut kebakaran. Jokowi menyebutkan harus ada kajian antara Depo Plumpang dipindah ke Pulau Reklamasi atau warga yang direlokasi.

“Karena ini zona yang bahaya. Tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya. Bisa saja Plumpangnya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser ke relokasi,” kata Jokowi di lokasi, Minggu (5/3/2023).

Jokowi mengatakan soal kajian relokasi Depo Pertamina Plumpang atau warga akan diputuskan segera. Jokowi menyebutkan kawasan di Depo Pertamina Plumpang merupakan zona bahaya.

“Nanti akan diputuskan oleh Pertamina dan Gubernur DKI,” ucapnya.

Dia menyampaikan zona berbahaya lainnya akan diaudit oleh pemerintah. Jokowi mendorong agar dicarikan solusi mencegah kebakaran depo terulang.

“Ini yang baru nanti dibicarakan, ada pilihan-pilihan, ada opsi-opsi, apakah deponya yang digeser apakah masyarakatnya yang digeser. Kalau digeser tanahnya di mana. Tapi harus segera ditemukan solusinya,” kata Jokowi. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…