Jokowi soal Pejabat Pamer Kekayaan: Pajang-pajang di IG, Tidak Pantas!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Maret 2023 17:52WIB
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri dan kepala lembaga menertibkan kelakuan pejabat di instansi masing-masing. Dia mengatakan pejabat tidak pantas pamer kekayaan di media sosial seperti Instagram.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023). Jokowi mengatakan aksi pamer kuasa dan harta di medsos oleh pejabat sangat tidak pantas.

“Saya ingin tekankan supaya ditekankan kepada kita kepada bawahan kita, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG, di media sosial, itu kalau birokrasi sangat-sangat tidak pantas,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan instruksinya itu harus dilakukan di semua instansi. Dia mengatakan para pimpinan instansi harus bersih-bersih di lembaganya.

“Kemudian, di Polri maupun di Kejaksaan Agung dan aparat hukum lainnya. Benahi dulu di dalam, kemudian selesaikan dan bersihkan kementerian atau lembaga lainnya,” ujar Jokowi.

Jokowi mengingatkan reformasi birokrasi harus terus dilakukan. Dia mengatakan pejabat yang memamerkan harta membuat rakyat kecewa.

“Pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya perilakunya jemawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekuatan, pamer kekayaan, hedonis,” ujarnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…