Kaesang-Erina Diarak Menuju Pura Mangkunegaran

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 11 Desember 2022 14:50WIB
Kaesang - Erina

Rangkaian puncak pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono dilanjutkan dengan kirab budaya di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (11/12).

Dalam prosesi ini, rombongan pengantin diarak dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, tempat resepsi pernikahan diadakan.

Barisan awal arak-arakan diisi oleh puluhan pasukan adat yang membawa bendera panji bernama Bregada Keraton Surakarta.

Kaesang dan Erina berada di kereta kencana paling depan, diikuti sepuluh kereta kencana lain yang ditumpangi rombongan keluarga.

Pasangan pengantin itu pun sontak menjadi pusat perhatian warga Solo. Masyarakat bersorak sorai menyambut kedua mempelai yang mengenakan busana dodotan Jawa.

Mereka terkesima melihat penampilan pasangan pengantin, dan tak jarang memuji paras Kaesang dan Erina.

Masyarakat tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan memotret hingga merekam kedua mempelai yang lewat di hadapan mereka. Nama Kaesang dan Erina terus dielu-elukan, baik oleh ibu-ibu, hingga anak dan remaja.

Kaesang dan Erina juga membalas dengan lambaian tangan serta senyuman ke arah warga. Keduanya beberapa kali menyebar beras dan koin yang menjadi rebutan warga.

Tak hanya itu, Presiden RI Joko Widodo dan Iriana Jokowi juga disambut oleh teriakan antusias warga Solo. Sambutan riuh juga tertuju kepada Jan Ethes, putra sulung Gibran Rakabuming yang menyita perhatian publik.

Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono setelah mengucapkan ijab kabul di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Sabtu (10/12) kemarin.

Hari ini keduanya melakukan kirab pengantin menggunakan kereta kencana dari Gedung Loji Gandrung Solo. Mereka diarak menuju Pura Mangkunegaran untuk persiapan resepsi nanti malam. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…