Kajati Lantik Wakajati dan Empat Kajari

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 9 September 2022 15:20WIB
Kejati Kalteng Pathor Rahman melantik pejabat lingkup Kejaksaan Tinggi Kalteng.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng) Pathor Rahman memimpin Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan pejabat eselon II dan III dilingkungan Kejati Kalteng, Kamis (8/9/2022).

Pelantikan untuk mengisi jabatan Wakil Kajati (Wakajati) Kalteng, Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Kalteng, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamandau, Kajari Barito Selatan, Kajari Murung Raya, Kajari Barito Utara, dan Koordinator. 

Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan berdasar pada Surat Keputusan Jaksa Agung (JA) Republik Indonesia (RI) Nomor 245 Tahun 2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kejaksaan RI dan surat Keputusan JA RI Nomor Kep-IV-515/C/08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan struktural PNS Kejaksaan RI.

Adapun Pejabat yang dilantik antara lain;

  • Budi Hartawan Panjaitan sebelumnya Wakajati Maluku Utara menjadi Wakajati Kalteng menggantikan Siswanto yang sekarang menjadi Wakajati Jawa Tengah.
  • Baringin sebelumnya Kajari Toba sebagai Asisten Pengawasan (Aswas)
  • Hendra Jaya Atmaja sebelumnya Koordinator pada Kejati Sumatera Utara sebagai Kajari Lamandau, menggantikan Agus Widodo yang dimutasi menjadi Kajari Banyuasin.
  • Andi Ashari sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Sulawesi Selatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan, menggantikan Romulus Haholongan yang promosi menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati Kalimantan Timur.
  • Kosasih sebelumnya Koordinator pada Kejati Jambi sebagai Kajari Murung Raya, menggantikan Suyanto yang dimutasi menjadi Kajari Slawi.
  • Fadilah sebelumnya Koordinator pada Kejati Kalimantan Selatan sebagai Kajari Barito Utara, menggantikan Iwan Catur Karyawan yang dimutasi menjadi Kajari Tuban.
  • Firman Setiawan sebelumnya Pemeriksa Keuangan Perlengkapan dan Proyek Pembangunan pada Kejati Kalimantan Selatan, sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng.

Dalam sambutannya, Kejati Kalteng mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah, kepercayaan yang harus dijalankan dengan tulus dan penuh kesungguhan.

Pathor Rahman mengucapkan selamat bergabung pada para pejabat yang baru dan terimakasihnya kepada para pejabat sebelumnya yang telah menunaikan tugas dengan baik.

“Saya yakin dan percaya ditempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan lembaga kita,” kata Pathor Rahman. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…