Kalteng Sudah Kumpulkan 8 Medali di Kejurnas Panahan Senior 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 30 Juni 2022 11:50WIB
Kejurnas Panahan Senior 2022

Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengamankan 8 medali di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panahan senior 2022.

Hasil medali tersebut diraih dari kategori recurve putra, recurve putri dan compound putri. Terdiri dari empat medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Delapan mendali tersebut terdiri dari empat medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Dua medali emas didapatkan pemanah Kalteng Alek Edward dari nomor recurve individu putra.

Alek berhasil meraih poin tertinggi mengalahkan Hendra Purnama dari DI Yogyakarta yang meraih perak dan M. Hanif Wijaya dari Jambi yang meraih perunggu.

Sedangkan di bagian putri, pemanah Linda Lestari berhasil meraih tiga medali perunggu. Medali emas di recurve individu putri diraih Catharine Thea Darma dari Jawa Tengah dan Zulfa Khoirina Dewi dari DI Yogyakarta meraih perak.

Kemudian pemanah Kalteng, Linda Sariyani yang turun di compound putri berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak. Sementara medali emas diraih Indri Purwati dari Kalimantan Timur dan perunggu diraih Salsabila Mutiara Riga dari Aceh.

Di bagian compound putra, medali emas diraih Dedi Susanto dari Riau, perak diraih Frederico Rifqi dari DI Yogyakarta dan perunggu diraih Gilang Aji Jayawardhana dari Jawa Tengah.

Manajer Kontingen Kalteng, Jontris Mihing mengapresiasi hasil apik atlet Kalteng pada awal kejuaraan panahan, diharapkan menjadi peningkat semangat.

“Sangat bagus dan membanggakan. Kita berharap bisa menjadi penyemangat untuk atlet-atlet kita yang akan berlomba di nomor-nomor selanjutnya,” sebut dia.

Dijadwalkan untuk kegiatan Kejurnas hari ini ada Individual rescuve (Pa/Pi) 70 meter dan compound (Pa/Pi) jarak 50 meter.

Adapun Kejurnas Panahan Senior 2022 ini diikuti 339 atlet dari 23 provinsi di Indonesia pada 27 Juni sampai 6 Juli, memperebutkan total 43 medali emas, 43 perak dan 34 perunggu.

Medali-medali ini berasal dari 4 divisi yang diperlombakan, yakni divisi recurve, compound, nasional dan barebrow. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…