Kapolda Kalteng Cek Sarana Prasarana Detasemen Gegana

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 16 Februari 2022 18:58WIB
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengecek kesiapan sarana prasarana Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

Memastikan kesiapan sarana prasarana Detasemen Gegana Satbrimob, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., melaksanakan pengecekan ke Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng, Selasa (15/02/2022).

Dalam pengecekan ini Kapolda Kalteng didampingi Irwasda Polda Kalteng Kombes. Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., dan Dansatbrimob Kombes. Pol. Suryo Sudarmadi, S.IK.

Kapolda melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes. Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menyampaikan pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan baik sarana prasarana maupun personel sehingga nantinya selalu siap dalam melaksanakan tugas tanpa adanya kendala.

“Adapun yang dicek Kapolda kali ini meliputi kendaraan taktis Barakuda, Tambora, kendaraan dinas milik detasemen Gegana dan persenjataan serta robot untuk mengatasi teror bom,” ujarnya.

Dengan didukung sarana-prasarana yang mumpuni bisa menguatkan eksistensi Datasemen Gegana dalam setiap tugas.

Adanya fasilitas, Detasemen Gegana bisa menyesuaikan diri terhadap kemajuan teknologi yang menyangkut terorisme.

“Sebab dinamika kebudayaan ini terus berkembang. Karena itu personel Detasemen Gegana harus memantapkan potensinya untuk mendukung seluruh penugasan operasional yang diemban,” ujarnya.

Kabidhumas Polda Kalteng berharap dengan adanya pengecekan ini dapat menjadikan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang siap siaga kapanpun negara memanggil. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…