Kapolda Kalteng Lantik 184 Bintara Remaja

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 7 Juli 2022 17:54WIB
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melantikan 184 bintara remaja Polda Kalteng.

Setelah menjalani pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri selama lima bulan di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Kalteng, sebanyak 184 siswa resmi dilantik menjadi polisi dengan pangkat Bripda.

Pelantikan ini, dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si di lapangan SPN Polda Kalteng, Desa Bukit Rawit, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (7/7/2022) pukul 07.30 WIB.

Pada acara pelantikan kali ini, Kapolda Kalteng juga didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Dewi Nanang Avianto, dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., pejabat utama Polda Kalteng serta seluruh orang tua atau wali siswa.

Kapolda Kalteng membacakan sambutan Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si yang mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama lima bulan dengan baik dan berhak menyandang pangkat Bripda.

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua,” terangnya.

Kapolda juga menyampaikan beberapa arahan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara Remaja Polri yaitu tingkatkan selalu keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi Panji Tribrata.

“Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat serta perkuat soliditas dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Ia juga berharap agar para bintara remaja selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang.

“Polisi adalah kita, Kita adalah Polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu dan selalu lindungi serta layani masyarakat dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menjelaskan dari 184 bintara yang dilantik tadi akan ditugaskan kebeberapa fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan keputusan Kapolri Nomor : Kep/880/VII/2022 tanggal 5 Juli 2022.

Dua orang ditempatkan di Densus 88 AT Polri, tiga orang ditempatkan di Polda di Polres Gunung Mas, satu orang di tempatkan di Polres Kapuas, satu orang di tempatkan di Polres Murung Raya, serta satu orang ditempatkan di Polres Pulang Pisau,” ujarnya.

Lebih lanjut Eko juga menambahkan, 20 orang ditempatkan pada fungsi TI Polda Kalteng dan 156 orang ditempatkan di Polda Kalteng untuk tugas umum. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…