Kapolda Papua Tak Berada di Rumah Dinas saat Kebakaran

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 18 Januari 2023 08:44WIB
Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri dipastikan tidak sedang berada di rumah dinas saat terjadi insiden kebakaran pada Selasa (17/1/2023) pagi.

“Kapolda beserta keluarga sedang tidak berada di Kediaman tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo dalam keterangan tertulis.

Ignatius memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang terjadi di rumah dinas di Distrik Jayapura Utara, Jayapura, sekitar pukul 04.45 WIT.

Ia menjelaskan kebakaran diketahui lewat teriakan dari dalam kediaman Kapolda Papua. Usai mendengar teriakan itu, personel penjagaan kemudian langsung melakukan penyisiran dan menemukan asap tebal di bagian kiri belakang rumah dinas.

“Dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, saksi bersama rekannya yang lain langsung berusaha memadamkan api dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Papua untuk meminta bantuan.

Ignatius menyebut terdapat tiga unit armada damkar yang dikerahkan untuk membantu memadamkan api tersebut. Ia mengatakan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIT.

“Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran,” tuturnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…