Kapolda Riau Irjen Iqbal Tak Kuasa Tahan Tangis

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 1 Desember 2022 13:55WIB
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal tak kuasa menahan tangis mengetahui dua anggota Polri turut menjadi korban gempa Cianjur
  • Anggota Polri Turut Jadi Korban Gempa Cianjur

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Istri Nindya M Iqbal datang langsung ke Kabupaten Cianjur, Rabu (30/11/2022). Kapolda datang tidak sendirian. Dia turut didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda serta Bhayangkari.

Saat di lokasi pengungsian Mapolres Cianjur, Irjen Iqbal sempat melihat pos pengungsian yang berada di Polres Cianjur. Di sana terlihat ada beberapa tenda tempat masyarakat mengungsi. Ditambah satu tenda untuk dapur umum menyiapkan makanan sehari-hari.

Ada momen ketika Irjen Iqbal mendapat cerita salah satu Anggota Polri turut menjadi korban. Di mana, rumah tempat tinggalnya saat ini rata dengan tanah. Namun saat ia tetap masuk bekerja menjalani tugas Polri seperti biasa. 

 “Kamu yang sabar, yang kuat ya. Tetap semangat. Yakin Allah bersama orang-orang yang sabar. Ini merupakan ujian, cobaan yang harus dilewati,” sebut Irjen Iqbal seraya memegang pundak sang Brigadir.

Usai bercerita, Irjen Iqbal sempat mengalihkan pandangannya. Oleh Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, dilihatkan foto rumah sang Brigadir tadi yang sudah rata dengan tanah. Ia termenung beberapa detik.

 Matanya tampak berat. Tak ada kata yang terucap sepatah katapun dari bibirnya.  Meski terlihat berusaha menahan tangis, buliran air menggenang di pelupuk matanya. Ia kemudian memanggil sang istri, Nindya Iqbal yang berada di lokasi.

Kepadanya, Iqbal mengatakan bahwa Brigadir tadi merupakan salah satu korban gempa.  Kondisi rumahnya rata dengan tanah. Begitu juga dengan salah seorang Brigadir perempuan yang berdiri di sebelahnya.

Nindya Iqbal sempat memeluk Brigadir perempuan tersebut. Keduanya sama-sama menangis kala itu. Irjen Iqbal kemudian menenangkan suasana. Dan menyampaikan bahwa semua cobaan memiliki hikmah tertentu. Termasuk juga bagian dari proses pendewasaan seseorang. “Yakinlah ini semua akan berlalu dan semua segera kembali pulih dan normal,” sebutnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…