Kasus Covid-19 Tinggi Akibat Transmisi Lokal

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 9 Februari 2022 21:17WIB
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir ini cenderung meningkat. Padahal, sejak akhir tahun 2021 hingga memasuki awal Januari 2022, angka kasus penularan virus itu sudah mulai melandai atau menurun.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan, semakin meningginya kasus penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, tentu mengkhawatirkan.

Ia menjelaskan, kenaikan angka kasus terkonfirmasi sudah terlihat sejak 26 Januari 2022, dimana sampai 6 Februari 2022 angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 106 kasus.

“Artinya ada peningkatan serta kenaikan kasus yang cukup tinggi, dimana hingga 6 Februari 2022 angka terkonfirmasi positif sudah mencapai 106 kasus,” ungkapnya, Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut Emi menjelaskan, mulai tingginya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya, lebih didasarkan dari riwayat kasus perjalanan luar kota dan transmisi lokal yang cukup cepat.

“Artinya satu orang yang terinfeksi menularkan virus kepada 7 sampai 8 orang. Hal ini dapat dilihat dari data kasus pada satu minggu terakhir, di mana dalam satu hari ada ditemukan hingga 10 kasus,” bebernya.

Terlepas dari itu kata Emi, maka langkah-langkah yang akan dilakukan pihaknya antara lain, terus melakukan sosialisasi, edukasi, pengawasan, penegakan dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Termasuk memperbanyak 3T (Testing, Tracking dan Treatment), serta mengoptimalkan pemeriksaan melalui rapid antigen maupun Test PCR dan memaksimalkan program vaksin Covid-19,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…